Jln. Trans Sumatra Jati Permai Way Urang Kalianda
08127982569
info@stiemkalianda.ac.id

STIE Muhammadiyah Kalianda Teken Mou dengan KADIN Lamsel

STIE Muhammadiyah Kalianda Teken Mou dengan KADIN Lamsel

STIE Muhammadiyah Kalianda melangsungkan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kabupaten Lampung Selatan, di Gedung Aula STIE Muhammadiyah Kalianda, Kamis (10/11/2022).

Acara MoU antara STIE Muhammadiyah Kalianda dan KADIN Kab. Lampung Selatan dihadiri Ketua STIE Muhammadiyah Kalianda dan Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswaan Herwanto,SEMM dan para Pengurus KADIN Kab. Lampung Selatan. Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Ketua STIE Muhammadiyah Kalianda Susilawati, S.Sos.M.IP dan Ketua KADIN Kab. Lampung Selatan H. Budiman Dabo.

Ketua STIE Muhammadiyah Kalianda Susilawati, S.Sos.M.IP menjelaskan bahwa peningkatan sinergisitas dan kerjasama dengan pelaku usaha yang dalam hal ini organisasi KADIN sebagaimana tertuang dalam MoU, memiliki makna strategi sebagai upaya mewujudkan dan mengimplementasikan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yang tengah digencarkan pada dunia pendidikan tinggi di Indonesia Khususnya di Kampus STIE Muhammadiyah Kalianda.

Lanjut, Dengan banyaknya program kerja sama yang dilakukan STIE Muhammadiyah Kalianda dengan pelaku-pelaku usaha, diharapkan dapat memberikan wadah bagi mahasiswa maupun dosen untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman. Polanya bisa timbal balik, Kegiatan Magang mahasiswa di tempat Pelaku Usaha, dan memberikan pelatihan peningkatan kapasitas SDM pelaku usaha, atau bisa juga pelaku usaha yang membagi ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa melalui kuliah umum atau kursus-kursus singkat.

“ Semua ini adalah untuk mewujudkan dan mengimplementasikan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar dan pada akhirnya diharapkan dapat mendorong capaian Kampus ke depan,” ucap Susi.

Ketua KADIN Kab.Lampung Selatan H. Budiman Dabo mengaku sangat senang dan bangga bisa bersinergi dengan STIE Muhammadiyah Kalianda dalam upaya peningkatan sumber daya manusia khususnya pada sektor dunia usaha. MoU ini juga sejalan dengan program KADIN Lampung Selatan yang sebagai salah satu wadah mengoptimalkan potensi daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan peningkatan jiwa entrepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *